Moving to http://53corner.blogspot.com/

ngo-prek nge-lencer nge-blog dari pengalaman pribadi

Minggu, 27 Juni 2010

Bagian rawan karat mazda vantrend

Ada beberapa bagian di mazda vantrend yang rawan terhadap karat, ini mungkin juga terjadi pada mobil merk/type yang lain. Selain yang pernah saya bahas khusus pada bagian dek penumpang ( http://mazdavantrend.blogspot.com/2009/01/bongkar-dek-vantrend.html ) ada beberapa bagian lagi yang perlu diperhatikan karena rawan terhadap serangan karat, diantaranya :
a. Bagian bawah pintu belakang dan pintu depan (kanan-kiri) lihat panah 1 dan 2.
b. Bagian bawah tepat dibelakang mud guard belakang lihat panah 3.
c. Bagian dudukan roof rack (pada gambar posisi roof rack sdh saya majukan) lihat gambar 4 dan 5.
d. Semua bagian sambungan roof rack (sekrup) dan sasis roof rack yang dilapis karet, lihat panah 6.


Mudah2xan VT anda belum seperti VT saya sebelumnya. Solusi sementara waktu itu(atau semen"terus" he..he..he..)untuk panah 1,2,4 dan 5:
1.Amplas bagian2x yang karat tersebut hingga bagian plat terlihat, kebetulan karatnya blum banyak dan lebar hanya titik2x kecil saja, namun di beberapa titik sudah ada yang bolong platnya.
2. Setelah diamplas dan tidak nampak lagi karat, untuk bagian yang bolong saya tambal dengan sealent berwarna abu2x (supaya air tidak masuk), setelah itu saya cat menggunakan cat semprot berwarna clear.

3. Sedang untuk roof rack, hanya melakukan penggantian sekrup2xnya saja, kalo bisa ganti dengan sekrup dari bahan yang tahan karat.
Tks mudah2xan berguna.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda