Moving to http://53corner.blogspot.com/

ngo-prek nge-lencer nge-blog dari pengalaman pribadi

Kamis, 24 Juli 2008

Ganti "Automatic" switch sign Vantrend

Karena gak mau balik, akhirnya diganti tuh "automatic" sign-nya
berikut rincian dan caranya
Bahan :
- Switch "automatic" sign harga sekitar 20 rbuan (th 2006)
- Grease
- es teh manis....
Alat:
- obeng min
- Kunci busi/kunci roda (shock)
Gambar 1:
ini gambar switch "automatic" yag patah
langkah 1
Sebelum buka baut (99945-1200) pastikan posisi roda depan lurus, begitu juga pada saat memasang, sehingga posisi kemudi tidak berubah. langkah 2
Part number 60-267 pada gambar langkah 2 adalah "Automatic" switch untuk sign.
NOTE : hati2x dalam pemasangan kembali, hrus pas dengan dudukan yang ada di roda kemudi,
oleskan grease secukupnya pada bagian yang berputar/bergesekan.

15 Komentar:

Blogger anzanydeffdaz mengatakan...

om ian,, tolong dong gambar stir, semuanya, ditampilkan disini, mulai dari atas sampai bawah,,, makasih sebelumnya

20 April 2010 pukul 21.27  
Blogger Ian mengatakan...

Om anza ada alamat email? klo saya upload disini kurang jelas gambarnya.
Tks

28 April 2010 pukul 21.51  
Blogger alya mengatakan...

om,kbetulan punya problem yg sama..automatic sign nya uda ga fungsi..trus nyari2 tuh automatic nya ga dpt2.. katanya gada part buat vt thn 2006..totettttttt!!.. jd om mhn bantuanya sign automaticnya diganti pake part mobil apa?yg om dpt itu.. trims om..

2 Oktober 2010 pukul 22.40  
Blogger Ian mengatakan...

dulu tahun 2007 ane dapet di atrium senen Om Alya...tokonya di lorong bagian belakang(saya lupa namanya)..coba hunti ke atrium senen deh Om...ada beberapa toko part mazda disana....

4 Oktober 2010 pukul 20.41  
Blogger Hiendrianto Firdaus / Lie Cie Kiong mengatakan...

Bang Ian sy punya mazda Vantrend thn 1995, kemarin lampu dim depan kanan saya mati, terus sy mau ganti ternyata mesti buka dock depannya.
mohon petunjuk bang Ian, cara mudah dan yg praktis mengganti lampu dim Mazda Vantrend,
thx

1 Desember 2010 pukul 22.21  
Blogger Ian mengatakan...

Om Hien, mohon koreksinya kalo saya salah, sepanjang yang saya tahu model lampu VT itu sealed beam, jadi kalo putus harus ganti dengan rumahnya. Atau coba Om konsultasi dengan bengkel yang khusus menangani perbaikan lampu, biasanya mereka bisa bongkar pasang lampu jenis ini. maaf klo blom cukup membantu.

15 Desember 2010 pukul 02.30  
Blogger Koko mengatakan...

Pak Ian, punya gambar perkabelan vantren tidak? vt yang saya ambil kabelnya sdh amburadul banget tidak standar blass... saya mau betulin power stirnya

trimakasih
Koko

24 Oktober 2011 pukul 20.43  
Blogger Ian mengatakan...

Saya hanya ada yg belom power steering om Koko.

25 Oktober 2011 pukul 01.14  
Blogger Koko mengatakan...

boleh juga tuh, boleh minta copynya? buat gambaran dari pada urut dari ujung ke ujung tanpa panduan. Vt 97 itu apa ada versi yang gak power window/centrallock? punya saya ini gak ada.

25 Oktober 2011 pukul 19.53  
Blogger Ian mengatakan...

Ada alamat email Om? Sepanjang yang saya tau untuk tahun 95 akhir keatas sudah PS, CL dan PW.

28 Oktober 2011 pukul 08.41  
Blogger Koko mengatakan...

ada, packoko@gmail.com, saya heran vt ini taunnya tergolong muda, tapi kondisinya bener2 parah bodynya pd karatan... deknya pada bolong, tambah lagi ga ada pw, dan ctr lock.. bekas dipakai buat apa yah?

30 Oktober 2011 pukul 21.50  
Blogger Unknown mengatakan...

salam pak ian, saya sedang membutuhkan onderdil rem tangan komplit (dudukan besi dan kabel2nya) tolong bantu belinya dimana ya... ini untuk VT saya th 94... terima kasih sebelumnya

30 November 2011 pukul 04.40  
Blogger Ian mengatakan...

Om CV...klo yang pernah saya beli adalah kabel hand brake-nya saja, merk GMB harganya sekitar 75 ribuan, lokasi tinggal dimana Om? klo di jakarta pusat ada Atrium lt 5, klo di selatan cipete kolong, pondok cabe ato klo depok di ramanda.

1 Desember 2011 pukul 23.23  
Blogger Koko mengatakan...

barangkali berguna buat vantrener yang lain... sabtu lalu saat betulin kopel di bang adul pasar onderdil tanah abang, sambil nunggu dikerjain, iseng keliling cari plastik swwitch sein otomatis (seperti yg mas ian beli) eh dapet 20 rebu... cari yang baru ga dapet harus se unit swit setir... akhirnya sen bisa balik sendiri. nb. disitu hampir seluruh kios jual onderdil copotan. tks mas ian share nya.

6 Desember 2011 pukul 21.55  
Blogger Ian mengatakan...

Sama-sam Om Koko

13 Desember 2011 pukul 02.08  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda